Logo Perak Peduli Rakyat

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Hosting Unlimited Indonesia

Untitled 3 Zpslogcq65u
BLANAKAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Winah, 52 tahun asal Dusun Sukaasih Rt.01/Rw. 03 Desa Muara Kec. Blanakan Kab. Subang, awalnya tidak menyadari bahwa benjolan yang tumbuh sebesar telor puyuh di payudaranya adalah benjolan biasa yang tidak berbahaya.

Namun setelah keluarga merasa curiga dengan benjolan tersebut, akhirnya melalui Tim Evakuasi Pasen Gakin Forum Masyarakat Peduli (TEPG-FMP) Winah pun dibawa ke RSUD Ciereng Subang untuk dilakukan pemeriksaan, setelah melalui pemeriksaan patologi anatonim (PA) akhirnya di ketahui bahwa benjolan yang tumbuh di payudara winah adalah positif Sel Tumor Ganas, Karsinoma mammae.

Namun awal pertama akan dilakukan operasi Winah mengalami penurunan HB pada darahnya sehingga operasipun harus ditunda dan Winah harus dilakukan transfusi darah serta perawatan pada kesehatan nya yang menurun, setelah di lakukan transfusi darah sebanyak 5 labu serta rawat inap selama 6 hari, Winah pun menjadi stabil kesehatannya dan siap untuk dilakukan operasi yang ke dua kali, namun lagi-lagi operasi Winah gagal karena Winah mengalami datang bulan, dan operasi pun kembali harus ditunda. Dengan kejadian itu akhirnya dokter menyuruh winah untuk beristirahat di rumah sambil menunggu datang bulannya tuntas. Bersamaan dengan itu dr. Ocin, SB yang menangani Winah sedang cuti dan seminar selama dua minggu.

Namun baru saja Winah tiga hari beristirahat di rumah, Winah mengalami muntah-muntah dan sakit kepala lalu oleh TEPG-FMP Winah pun kembali di bawa ke RSUD Cierang Subang lewat IGD untuk dilakukan tindakan. Setelah dillakukan pemeriksaan oleh dokter IGD, tensi darah winah normal 130/80 begitu pula dengan Hb darahnya bagus 11,7, namun entah kenapa Winah mengalami muntah-muntah dan sakit kepala sehingga Winah pun harus kembali dirawat inap selama satu hari di ruangan Dahlia.

Tepatnya pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2016, dr Ocin, SB yang menangani Winah selesai menjalani cuti dan seminarnya, Winah pun kembali dipanggil masuk RSUD Ciereng untuk dilakukan pemeriksaan, setelah HB darah dan kesehatannya stabil Winah pun oleh dokter dinyatakan siap untuk dilakukan operasi dan besoknya hari Rabu tanggal 21 Desember 2016 sekitar jam 9 pagi Winah masuk ruang operasi dan akan dilakukan pengangkatan benjolan pada payudaranya, setelah menunggu selama 4 jam akhirnya winah keluar dari runag operasi dan di bawa ke ruang pemulihan dalam keadaan tidak sadar karna masih dalam pengaruh bius.

Akhirnya Winah sukses menjalani operasi dengan baik dan lancar, benjolan pada payudaranya sudah berhasil diangkat dengan cara di sopak, Winah pasrah dengan harapan yang tinggi akan kesembuhannya dan terbebas dari tumor ganas yang mematikan itu, walau Winah harus merelakan kehilangan payudaranya yang sebelah kiri.

Yang terpenting jawaban suami Winah, Darpan , “Isteri saya bisa kembali sehat seperti dulu lagi “ ucapnya. CJ.Bebeng

Add comment


Security code
Refresh

KESEHATAN

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP, Media Perak dan…

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP Media Perak Dan Forajal Sumbang 116 Labu Darah

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kamis 12 Oktober 2017 dalam rangka menyambut Milad Forum...

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien di RSHS…

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien Di RSHS Bandung

SUBANG, (PERAKNEW).- Pendampingan Pasien Tim Evakuasi Pasien Gakin (TEPG) kali...

Ape Penderita Tumor Berhasil Dioperasi

Ape Pasien Keluarga Miskin Subang

  SUBANG, (PERAK).-  Dengan difasilitasi Unit Siaga Gratis Forum Masyarakat Peduli...

Nasib Malang Mohamad Yusup

Berita Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Nasib Malang Mohamad Yusup. Warga Desa Bongas Rt...

Dendi Ternyata Bukan Penderita Tumor Ganas

Pasien Keluarga Miskin Subang

BANDUNG, (PERAKNEW ).- Masih ingat dengan Dendi Setiawan (18)? seorang...

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan, Mana Janjimu?

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan Mana Janjimu

  SUBANG, (PERAKNEW).- Sampai kapan pasien tidur di jalanan? jika masa tunggu...