Logo Perak Peduli Rakyat

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Hosting Unlimited Indonesia

 Dadan Sunandar Sunarya Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub

JAKARTA, (PERAKNEW).- Seniman sekaligus Dalang Wayang Golek Dadan Sunandar Sunarya memiliki pandangan tersendiri dalam memilih pemimpin di Jawa Barat. Pandangan ini ia sampaikan mengingat sebentar lagi masyarakat Jawa Barat akan memilih pemimpin baru untuk menggantikan Ahmad Heryawan pada Pemilihan Gubernur, Juni 2018 mendatang.

Putra dari dalang sohor Almarhum Asep Sunandar Sunarya ini mengatakan bahwa pemimpin Jawa Barat ke depan harus memiliki nilai lebih dalam membangun kecintaan terhadap budaya. Aspek inilah yang menurut dia ada dalam diri Bupati Purwakarta saat ini, Dedi Mulyadi.

“Pemimpin manapun yang sesuai dengan kebudayaan sendiri akan cocok, apalagi Jawa Barat. Saya menilai sosok Dedi Mulyadi lebih tepat untuk bisa memimpin Jawa Barat. Kami sudah mengenal sosok beliau sejak 15 Tahun yang lalu,” ungkap Dadan, Senin (29/5) di Padepokan Giri Harja, Jelekong, Kabupaten Bandung.

Selain mencintai kebudayaan Sunda, sosok Dedi dianggap oleh Dadan sudah memiliki nilai plus. Ia dinilai mampu mentransformasikan kebudayaan Sunda tersebut bukan hanya menjadi tontonan tetapi juta tuntunan. Hal ini dibuktikan dengan langkah Dedi yang juga merupakan seorang dalang itu, untuk mempopulerkan budaya Sunda kepada masyarakat Jawa Barat bahkan luar Jawa Barat.

“Mungkin semua pemimpin pasti memiliki kecintaan terhadap budaya Sunda. Akan tetapi, saya melihat sosok Kang Dedi ini memiliki niai plus, boleh dibuktikan omongan saya ini ke masyarakat, hampir semua yang ngomong, bukan saya saja yang ngomong,” katanya menambahkan.

Dadan dan keluarga diakuinya akan mendukung siapapun yang mencintai kebudayaan. Apalagi calon pemimpin yang memiliki pandangan bahwa kesejahteraan dapat ditempuh dengan cara menjaga alam dan lingkungan. Hal ini sesuai dengan falsafah orang Sunda yang selalu membangun sinergi dengan alam dan kebudayaan. Sehingga, menurutnya, apabila budaya hancur makan suatu bangsa akan ikut hancur.

“Otomatis kita dukung pemimpin yang konsisten mencintai seni dan budaya. Keluarga kami konsen terhadap itu, maka kami mendukung langsung. Kami lahir dari keluarga seni dan Kang Dedi memiliki jiwa seni yang kuat,” pungkasnya. 

Sumber : liputan6

Add comment


Security code
Refresh

KESEHATAN

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP, Media Perak dan…

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP Media Perak Dan Forajal Sumbang 116 Labu Darah

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kamis 12 Oktober 2017 dalam rangka menyambut Milad Forum...

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien di RSHS…

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien Di RSHS Bandung

SUBANG, (PERAKNEW).- Pendampingan Pasien Tim Evakuasi Pasien Gakin (TEPG) kali...

Ape Penderita Tumor Berhasil Dioperasi

Ape Pasien Keluarga Miskin Subang

  SUBANG, (PERAK).-  Dengan difasilitasi Unit Siaga Gratis Forum Masyarakat Peduli...

Nasib Malang Mohamad Yusup

Berita Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Nasib Malang Mohamad Yusup. Warga Desa Bongas Rt...

Dendi Ternyata Bukan Penderita Tumor Ganas

Pasien Keluarga Miskin Subang

BANDUNG, (PERAKNEW ).- Masih ingat dengan Dendi Setiawan (18)? seorang...

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan, Mana Janjimu?

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan Mana Janjimu

  SUBANG, (PERAKNEW).- Sampai kapan pasien tidur di jalanan? jika masa tunggu...