Logo Perak Peduli Rakyat

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Hosting Unlimited Indonesia

Halal Bihalal Forum Masyarakat Peduli dan Media Peduli Rakyat Saatnya Kasus Kasus Lama Diangkat Kembali

SUBANG, (PERAKNEW).- Nuansa Idul Fitri yang masih hangat ini dimanfaatkan oleh Forum Masyarakat Peduli dan Media Peduli Rakyat untuk melaksanakan Halal Bihalal dengan seluruh anggota, wartawan dan tamu undangan. bertempat di Posko Pusat Forum Masyarakat Peduli/ Redaksi Media Peduli Rakyat, Jalan Palabuan, Sukamelang- Subang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/07/2017) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, yang dihadiri oleh anggota-anggota yang tersebar di titik strategis wilayah Subang seperti Pantura 1 dan 2 lalu Subang tengah, Subang Selatan dan Subang Kota dan tak lupa juga perwakilan dari Cabang Posko Kabupaten Bandung Barat. Sementara itu dari Media Peduli Rakyat hadir juga perwakilan biro KBB dan Kota Cimahi.

Acara Halal Bihalal  dibuka oleh sambutan pimpinan Forum Masyarakat Peduli sekaligus juga Pemimpin Redaksi dari Media Peduli Rakyat, Asep Sumarna Toha. Dalam sambutannya, Asep meminta maaf dari segala sikap dan perbuatannya baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Asep juga berharap para anggota agar lebih peka terhadap permasalahan masyarakat khususnya pemakaian dana desa yang banyak tidak tepat sasaran.
Sambutan itu pun mendapat tanggapan dari para anggota, temuan-temuan fakta di lapangan membenarkan penyalahgunaan tersebut. Para anggota merasa para kades dana desa itu seperti miliknya sendiri.

Dari posko Pantura 2 yang diwakili oleh Atang Sudrajat, membeberkan fakta soal Irda yang tumpul saat mengontrol kerja desa. Dirinya meminta kepada pimpinan untuk meneruskan hal ini ke jalanan alias demonstrasi, karena beberapa kali kasus ini diangkat ke media, tapi tetap saja tidak ada perubahan.
Atas permintaan ini, Asep pun menunjuk Hendra dari posko Pantura 1, Hamid dan Atang Sudrajat untuk menjadi koordinator dari aksi Unras ini yang rencana akan diadakan dalam waktu dekat.

Untuk para biro, Asep meminta kepada para wartawan agar menajamkan liputannya khususnya kasus-kasus yang lama terpendam di kejaksaan dan kepolisian.
“Saya pinta kasus-kasus lama yang mendam di kejaksaan dan polisi diangkat kembali,” ucap Asep. Permintaan ini pun diamini oleh para wartawan dan seraya menguatkan pernyataan pimpinannya bahwa wartawan bisa memakai UU KIP (Keterbukaan Informasi Publik).

Mengenai UU KIP, salah seorang wartawan dari Biro KBB, Rushendi menceritakan pengalamannya saat menginvestigasi salah satu Rumah Sakit di Bandung Barat. Dia didatangi oleh salah seorang oknum tentara dari Kopassus dan mengintimidasinya untuk tidak macam-macam. Tanpa rasa takut, Rushendi justru menyerang balik dengan kata-kata yang menghantam cara berfikirnya si oknum tersebut.

“Seharusnya saya yang bertanya kepada anda kenapa bisa menjaga tempat seperti ini. Tempat anda bukan disini,” ucap Rushendi.
Asep mengapresiasi kejadian ini dan sekaligus juga memberikan motivasi kepada rekan-rekan wartawan yang lain agar jangan takut menghadapi ancaman karena dilindungi oleh UU pers.

Menjelang akhir acara, Asep membagi ulang wilayah peliputan Subang khusus untuk daerah Subang Kota, Tengah dan Selatan. Rangkaian acara Halal Bihalal ini pun ditutup dengan do’a oleh Ustadz Tabroni dari Posko Pantura 2  dan`foto bersama.

(Red)

Add comment


Security code
Refresh

KESEHATAN

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP, Media Perak dan…

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP Media Perak Dan Forajal Sumbang 116 Labu Darah

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kamis 12 Oktober 2017 dalam rangka menyambut Milad Forum...

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien di RSHS…

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien Di RSHS Bandung

SUBANG, (PERAKNEW).- Pendampingan Pasien Tim Evakuasi Pasien Gakin (TEPG) kali...

Ape Penderita Tumor Berhasil Dioperasi

Ape Pasien Keluarga Miskin Subang

  SUBANG, (PERAK).-  Dengan difasilitasi Unit Siaga Gratis Forum Masyarakat Peduli...

Nasib Malang Mohamad Yusup

Berita Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Nasib Malang Mohamad Yusup. Warga Desa Bongas Rt...

Dendi Ternyata Bukan Penderita Tumor Ganas

Pasien Keluarga Miskin Subang

BANDUNG, (PERAKNEW ).- Masih ingat dengan Dendi Setiawan (18)? seorang...

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan, Mana Janjimu?

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan Mana Janjimu

  SUBANG, (PERAKNEW).- Sampai kapan pasien tidur di jalanan? jika masa tunggu...