Logo Perak Peduli Rakyat

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Hosting Unlimited Indonesia

Korupsi Kades Desa Purwadadi Timur
PURWADADI, (PERAKNEW).- Terkait berbagai temuan dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa Purwadadi Timur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, salah satunya nampak jelas dalam pelaksanaaan pekerjaan insfrastruktur jalan hotmix yang dibiaya dari DD tahun 2017 dibeberapa titik di desa tersebut dikerjakan asal jadi dan menyimpang. Pasalnya, hal itu menjadi perbincangan hangat di masyarakat umum dan khususnya di Purwadadi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Perak, bahwa Kades Purwadadi Timur, Sumarna melalui salah seorang Anggota BPD Purwadadi Timur menantang, “Tidak masalah mau ditulis dikoran juga, yang penting anggaran itu diterapkan. Masalah kualitas atau yang lainnyakan ada IRDA yang melakukan pemeriksaan.” ujar sumber yang tidak mau ditulis namanya.

Ketum Forum Masyarakat Peduli (FMP), Asep Sumarna Toha (Abah Betmen) mengabarkan, "Dugaan korupsi di Desa Purwadadi Timur sudah masuk dalam daftar Lapdu yang sudah kami serahkan kepada DPRD, IRDA, DPMD, Kejari dan Polres Subang hari ini,” terangnya disela aksi KAMPAK di Gedung DPRD, Jum’at (28/7/17).

Lanjut dia memaparkan, “Padahal jelas dalam Undang-Undang Desa diatur semuanya, baik itu tata cara penggunaan DD, maupun yang lainnya. Akan tetapi karena kurangnya pengawasan dari Pemkab dan pejabat terkait di Subang, merasa uang warisan nenek moyangnya, tahapan system pengalokasian program DD dan lainnya yang direalisasikan ke desa tanpa ada perencanaan gambar, RAB dan lainnya. Sehingga patokan suatu pembangunan hanya berdasarkan kira-kira. Kalau kasus korupsi DD diproses secara serius dan tegas olrh penegak hukum, saya yakin Rumah tahanan (Rutan) butuh kamar lagi, karena akan banyak kades yang masuk hotel prodeo. Terlepas indikasinya sengaja dikorupsi oleh oknum kades atau hanya kesalahan administrasi saja, yang pasti semuanya mengarah pada kerugian negara, yang sudah jelas dan gamblang aturan hukumnya," tegasnya.

(Nurhamid)

Add comment


Security code
Refresh

KESEHATAN

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP, Media Perak dan…

Gebyar Peduli Donor Darah VII Milad FMP Media Perak Dan Forajal Sumbang 116 Labu Darah

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kamis 12 Oktober 2017 dalam rangka menyambut Milad Forum...

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien di RSHS…

Tim Posko FMP Pantura II Kembali Dampingi Pasien Di RSHS Bandung

SUBANG, (PERAKNEW).- Pendampingan Pasien Tim Evakuasi Pasien Gakin (TEPG) kali...

Ape Penderita Tumor Berhasil Dioperasi

Ape Pasien Keluarga Miskin Subang

  SUBANG, (PERAK).-  Dengan difasilitasi Unit Siaga Gratis Forum Masyarakat Peduli...

Nasib Malang Mohamad Yusup

Berita Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Nasib Malang Mohamad Yusup. Warga Desa Bongas Rt...

Dendi Ternyata Bukan Penderita Tumor Ganas

Pasien Keluarga Miskin Subang

BANDUNG, (PERAKNEW ).- Masih ingat dengan Dendi Setiawan (18)? seorang...

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan, Mana Janjimu?

Pasien Gakin Subang Tidur Di Jalanan Mana Janjimu

  SUBANG, (PERAKNEW).- Sampai kapan pasien tidur di jalanan? jika masa tunggu...